Monday, December 17, 2018

7 SUNAH ROSUL YANG BISA KITA DAWAMKAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI

Rosulullah adalah seorang manusia yang suci menjadi suri taulandan terbaik dimuka bumi ini, beliau adalah maha guru yang patut kita contoh akhlak dan budi pekertinya. Agar kita senantiasa menjadi umat yang benar-benar taat dan berkualiti.
Beliau adalah manusia yang terpilih yang dipilih oleh alla swt untuk menuntun kita menuju jalan yang lurus, maka apabila kita ingin selamat dunia akhirat maka hendaknya ikutilah langkah-langkah beliau. Ikuti sunah-sunah yang menjadi ketetapan agar
menjadikan hidup kita lebih bermakna dan menjafikan kualiti diri lebih baik, tentunya untuk mengejar dunia akhirat yang kekkal abadi.
Berikut adalah 7 sunnah Rasulullah yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari,hendaknya kita lakukan agar senantiasa hidup kita berada dijalan yang lurus dan tidak rugi apabila sampai hari perhitungan nanti
yaitu diantaranya sebagai berikuT:
  1. Shalat Tahajud
Semua rasul, nabi, kekasih allah dan para ualam salaf tidak meninggalkan shalat tahajud. Ini merupakan ciri orang soleh dan ikhlas.
Dalam rangkai sahabat Ali Bin Thalib menyatakan bahwa salah satu dari obatnya hati adalah shalat malam dan tahajud. Dan allah swt berfirman:

أَقِمِ الصَّلاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا (٧٨) وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا (٧٩) وَقُلْ رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا  نَصِيرًا  (٨٠) وَقُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا  (٨١) وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ وَلا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلا خَسَارًا (٨٢

yang artinya:
78. Laksanakanlah shalat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam[25] dan (laksanakan pula shalat) Subuh[26]. Sungguh, shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat)[27].
79. Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu[28]; mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji[29].
80. [30]Dan katakanlah (Muhammad), "Ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar[31] dan keluarkan (pula) aku[32] ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong(ku)[33].
81. [34]Dan Katakanlah[35], "Kebenaran[36] telah datang dan yang batil[37] telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap[38].
82. Dan Kami turunkan dari Al Quran (sesuatu) yang menjadi penawar[39] dan rahmat[40] bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim[41] (Al Quran itu) hanya akan menambah kerugian[42].
 untuk belih detailnya baca : Keutamaan Shalat Tahajud Berdasarakan Dalil dan Hadits




EmoticonEmoticon